Kemdikbud dan Loreal Mendukung Peneliti Perempuan di Indonesia

Thu, 05/30/2013 (All day)

Sebagai perusahaan yang berakar pada sains, L’Oreal terus berkomitmen dalam memajukan sains di seluruh dunia termasuk Indonesia. Didirikan pada tahun 2004, L’Oreal For Women in Science (FWIS) Nasional menghargai peneliti perempuan muda Indonesia yang luar biasa, yang mendedikasikan karir mereka untuk mengembangkan inovasi ilmiah dan berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

 Untuk mensosialisasikan program For Women in Science Nasional, Kemdikbud melalui Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (KNIU Kemdikbud) bekerja sama dengan L’Oreal mengadakan video conference dan seminar dengan universitas dan lembaga penelitian terkemuka di seluruh Indonesia di gedung D lantai 18,Senayan Jakarta.(29/5)

Dalam hal  memberikan dukungan penuh kepada para peneliti  perempuan muda dan mempromosikan sains di kalangan perempuan muda Indonesia melalui program FWIS Nasional. “Kami berharap bahwa upaya L’Oreal dalam memajukan sains di Indonesia akan menginspirasi sektor swasta lainnya untuk turut berpartisipasi berbuat  sesuatu,” kata Arief Rachman, Ketua KNIU Kemdikbud.

Sejak awal didirikan, program FWIS Nasional mendapat dukungan dari tiga kementrian Indonesia, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Perempuan Perlindungan Pemberdayaan dan Anak, dan Kementrian Riset dan Teknologi yang mengapresiasi pentingnya program ini dalam membantu Indonesia maju sebagai bangsa yang berbasis penelitian.

Arif Rahman menambahkan, “ Program ini tidak hanya mengakui peneliti perempuan muda saat ini, namun juga menjadikan mereka sebagai panutan yang menginspirasi para perempuan muda Indonesia untuk menjadi peneliti di masa depan. “

 

“Hari ini, kami mengajak semua peneliti perempuan muda di Indonesia untuk bergabung bersama kami dengan mengirim proposal penelitian mereka. Mungkin saja mereka bisa terpilih sebagai penerima beasiswa FWIS National 2013 pada bulan November”, ujar Melanie Masriel, Head of Communications, PT L’Oreal Indonesia.

 

Program FWIS Nasional 2013 ini terbuka untuk semua peneliti perempuan muda Indonesia yang memiliki gelar master dan berusia maksimal 37 tahun. Aplikasi program ini dapat diunduh dari website KNIU-Kemdikbud http://www.indonatcom.org – pengiriman proposal dimulai dari tanggal 15 September dan berakhir pada 1 Oktober 2013.(EH)