Sekretaris Jenderal Kemdikbud Lantik 12 Pejabat Eselon III dan IV

Thu, 07/18/2013 (All day)

Jakarta -- Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Ainun Na’im, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 12 pejabat eselon  III dan IV di lingkungan Kemdikbud, di Gedung C lantai 3 Kemdikbud,  Jakarta, Rabu (17/7).

Dalam pelantikan tersebut Na'im menyampaikan beberapa hal terkait tugas fungsi Kemdikbud. Di antaranya, keberlangsungan, perkembangan dan peningkatan pelayanan di bidang kebudayaan yang berintegrasi dalam fungsi pendidikan harus semakin efektif dan semakin efesien. “Kita dituntut untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki secara terus menerus dan juga menjaga dan meningkatkan produktifitas dan mutu layanan kita,” katanya.

Na'im mengatakan, jabatan Eselon III dan IV merupakan jabatan manajerial pada level menengah dan operasional, yang fungsinya sangat penting untuk menjamin kualitas pelayanan Pendidikan dan Kebudayaan atau khususnya kebudayaan yang ada dalam kementerian.

Untuk itu, kata Dia, ke-dua belas pejabat yang baru saja dilantik tersebut harus menjalankan amanah sebaik-baiknya dan memperhatikan visi dan misi Kemdikbud sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Sukronedi, S.Si., M.A sebagai Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran; Irini Dewi Wanti,S.S.,M.S.P sebagai Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Kota Banda Aceh, menggantikan pejabat lama Djuniat,S.Sos; Drs. Nur Alam sebagai Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Kabupaten Aceh Besar dan Drs. Tubagus Kusuma sebagai Kepala Galeri Nasional Indonesia.

Berikutnya Drs. Suprananto,M.Ed. sebagai Kepala Bidang Penilaian Akademik pada Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud, menggantikan pejabat lama Dra. Arniati Prasedyawati Herkusumo,M.PSI; Dody Wiranto,S.S.,M.Hum sebagai Kepala Seksi Pemanfaatan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran; Piet Rusdi,S.Sos sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Pelestarian Nilai Budaya di Kota Banda Aceh Kemdikbud, menggantikan pejabat lama Irini Dewi Wanti,S.S.,M.S.P dan Drs. Syahrawi Mannan,M.Pd sebagai Kepala Seksi Pelindungan, Pengembangan, da Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya Kota Makasar.

Selanjutnya Drs. Abdul Rojak sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Museum Kebangkitan Nasional, menggantikan pejabat lama Eko Sukarno,S.E.,M.Hum; Eko Sukarno,S.E.,M.Hum sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya Direktorat Jendral Kebudayaan Kemdikbud, menggantikan Drs. Abdul Rojak; Drs. Sumarmin sebagai Kepala Seksi Pengumpulan dan Perawatan Galeri Nasional Indonesia dan Ratna Yunnarsih,S.Si sebagai Kepala Seksi Pengolahan Data Subdirektorat Registrasi Nasional Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Direktorat Jendral Kebudayaan Kemdikbud. (LP/AB)