DKI Jakarta Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional 2012

Tue, 08/28/2012 (All day)

Jakarta -- DKI Jakarta  akan menjadi  tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) XI 2012. OSN yang berlangsung 3-6 September 2012 ini akan diikuti siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah atas (SMA), dan siswa berkebutuhan khusus tingkat SD dan SMA.

OSN XI bertujuan untuk  mengubah penampilan sains dan matematika, yang bagi para peserta didik  sesuatu yang menakutkan dan tidak digemari, menjadi sesuatu yang menyenangkan dan dinikmati. Karena dikemas dengan baik dan  relevan dengan kehidupan mereka sebagai pelajar.

Peserta merupakan para pemenang lomba tingkat provinsi yang dikirim untuk tingkat nasional mewakili provinsi masing-masing.  OSN diselenggarakan untuk memotivasi peserta didik, guru, pengelola dan pembina pendidikan agar memiliki semangat berkompetisi. Baik antar individu maupun antar sekolah dengan mengedepankan sportivitas yang pada akhirnya menjadi ajang pencarian siswa dan guru berbakat yang mampu berkompetisi baik dalam skala nasional maupun internasional.

Olimpiade Sains Nasional ke-11 2012 ini mengambil tema: “Cerdas, Terampil, Kreatif dan Kompetitif untuk Meraih Prestasi Terbaik”.  Dengan tema yang di usung kali ini membawa semua peserta memotivasi dirinya untuk meraih prestasi selagi dini dan selagi ada kesempatan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh dijadwalkan membuka OSN 2012, di Gedung Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah. Sejumlah kegiatan pameran juga akan di gelar terkait dengan prestasi yang sudah dicapai pada pelaksanaan OSN. Selain itu masing-masing Direktorat juga melakukan kegiatan lomba yang dipusatkan di masing-masing direktorat. (JS)